Solusi Mata Bengkak dan Menghitam, Salah Satunya Ngopi?

by -
Solusi Mata Bengkak dan Menghitam, Salah Satunya Ngopi

lifestyle.belitongekspres.co.id, JAKARTA – Lingkaran hitam muncul di sekitar mata saat Anda bangun pagi? Apa itu dan mengapa membuat wajah Anda terlihat menyeramkan saat berkaca?

Well, menurut pakar kulit Debra Jaliman, M.D, seperti dilansir Men’s Health, lingkaran hitam di sekitar mata sebenarnya adalah pembuluh darah yang melebar,

Tidak hanya sekedar lingkaran hitam, kondisi yang disebabkan oleh kurang tidur ini, dapat menyebabkan penumpukan cairan, terjadi di jaringan yang terletak di bawah mata.

Hal inilah yang menjelaskan mengapa mereka dengan kondisi di atas, tidak hanya menyebabkan lingkaran hitam di area mata, namun mata yang juga terlihat membengkak.

Secara medis, kondisi ini, kata Dr. Jaliman, bisa pulih dengan sendirinya. Tidur dengan waktu yang dianjurkan, 7 hingga 8 jam adalah yang paling ideal.

Dan bagi Anda yang penggemar kopi, ia juga menganjurkan konsumsi kopi setelah Anda terbangun, dengan tujuan untuk membantu tubuh menyempitkan pembuluh darah di area yang terdampak.

Kebiasaan orang mengucek mata setelah terbangun, juga penggunaan produk wajah yang berpotensi menyebabkan iritasi, sangat ditentang dermatolog yang berbasis di New York City, AS, tersebut.