Gapabel dan Relawan Gelar Trauma Healing pada Anak-anak Yang Terdampak Banjir di Banten

by -
Gapabel dan Relawan Gelar Trauma Healing pada Anak-anak Yang Terdampak Banjir di Banten
Kegiatan Trauma Healing yang digelar Gapabel dan beberapa relawan di SDN 1 Sukajaya Kp. Nagrog Desa Sukajaya Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

belitongekspres.co.id, BANTEN – Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) dan beberapa relawan menggelar pemulihan trauma untuk anak-anak korban banjir yang digelar di SDN 1 Sukajaya Kp. Nagrog Desa Sukajaya Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

Dita, sebagai salah satu relawan dari Gapabel yang terlibat langsung menuturkan, banjir yang menerjang daerah Lebak Banten berdampak besar terhadap ribuan rumah penduduk terendam air, jembatan putus, akibat curah hujan yang tinggi dan luapan sungai.

Adapun salah satu titik paling parah adalah di daerah kampong Nagrog di mana Curah hujan yang tinggi telah mengakibatkan meluapnya sungai dan menenggelamkan banyaknya rumah di kampung tersebut. Banjir bandang yang menerjang, berdampak luar biasa tidak hanya kepada orang tua, namun juga anak-anak.

Trauma healing ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya membangkitkan lagi semangat para siswa,” ujar Dita.

Dalam kesempatan tersebut Dita dan beberapa relawan lainya juga mengajak siswa bermain, mulai dari meneriakkan yel-yel, bernyanyi bersama, hingga bermain adu ketangkasan, serta pemberian bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

Menurut Dita, dengan kegiatan pemulihan trauma, diharapkan anak-anak lebih bersemangat kembali untuk menjalani kehidupan dan belajar.

“Kami berusaha mengembalikan senyum ceria mereka,” pungkas Dita Juga dengan senyum”

Tak lupa Dita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belitong yang telah berpastisipasi melalui Gapabel dan ikut berbagi bersama saudara–saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah. (rel)

Editor: Subrata