Definisi Selingkuh Kecil-kecilan

by -
Definisi Selingkuh Kecil-kecilan
Ilustrasi | Photo by Yanalya / Freepik.com

lifestyle.belitongekspres.co.id, JAKARTA – Sangat mudah untuk mendefinisikan selingkuh fisik, sesuatu yang melibatkan pertukaran cairan tubuh adalah kriterianya. Namun bagaimana dengan selingkuh emosional atau kini dikenal dengan istilah micro cheating, selingkuh mikro atau selingkuh kecil-kecilan?

“Selingkuh kecil-kecilan adalah sejumlah aksi kecil-kecilan yang mengindikasikan seseorang secara emosional atau fisik fokus pada seseorang di luar hubungan yang ia jalani,” kata Melanie Schilling pada HuffPost Australia.

“Anda mungkin melakukannya jika secara diam-diam Anda berhubungan dengan seseorang di sosmed,” jelas pakar kencan itu.

“jika Anda bicara soal joke dewasa, jika Anda menjelek-jelekan hubungan Anda pada orang lain atau ketika Anda mengubah nama mereka dengan kode tertentu pada ponsel Anda,” ujar Schilling menambahkan bahwa apa yang ia sebut di atas sebagai bentuk dari flirting terselubung.

Selingkuh mikro ini menjurus ke arah mana?

Dengan membiarkan hal ini terjadi, itu sama saja seseorang mengatakan pada pasangannya: ‘Gak apa-apa kok flirting sama dia, tidak masalah jadi yang kedua, ok-ok aja,” ucap Schilling.

Ciri-ciri pasangan yang selingkuh kecil-kecilan

Mereka yang selingkuh kecil-kecilan ini biasanya akan secara mencurigakan menutup obrolan yang sedang berlangsung ketika Anda Anda tiba-tiba muncul.

Ada juga yang mencari menghubungi mantan untuk alasan tertentu, atau memuji lawan jenisnya dengan kata-kata yang tidak mereka gunakan pada Anda. Mereka terkadang mengaku sibuk dengan urusan kantor, padahal apa yang mereka lakukan tidaklah seperti yang dikatakan.(ruf/fin)